Informasi CPNS Terupdate

Tipu CPNS, Oknum Wartawan Masuk DPO

Posted on: June 14, 2011

Tiga warga Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, masing-masing Sumarni, Rahman, dan Wahyu, melaporkan Lusi alias Uci, oknum pimpinan redaksi salah satu tabloid lokal yang terbit di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Lusi diduga terlibat penipuan yang dilakukan terhadap sejumlah calon pegawai negeri sipil (CPNS), yang diiming-iming kelulusan, dengan imbalan hingga puluhan juta rupiah. “Kalau saya ada bukti tanda penerimaan yang ditanda tangani sebesar Rp 70 juta,” kata Sumarni salah satu korban belum lama ini.

Kepala Satuan Reskrim Polres Pinrang AKP H Ilyas kepada Kompas.com, Senin (11/4/2011) membenarkan adanya laporan warga terkait dugaan penipuan CPNS tahun 2010 yang dilakukan oknum wartawan bernama Lusi, dengan nomor laporan kepolisian 141/II/2011/PSSL/Res. Pinrang, tertanggal 07 Maret 2011.

Ilyas mengatakan, polisi telah melakukan pemeriksaan terhadap tiga warga yang mengaku sebagai korban penipuan oknum wartawan tersebut. “Korban sudah kita periksa. Namun tersangka belum berhasil kami tangkap. Tapi upaya pengejaran terus kami lakukan terhadap tersangka dan sudah masuk dalam DPO,” katanya.

Secara terpisah, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Lusi, Minggu (10/2/2011) kemarin, membantah tuduhan ketiga warga tersebut. Pengurus LSM Gander, Kabupaten Pinrang ini berdalih, kalau dana puluhan juta yang diterimanya dari ke tiga warga tersebut adalah pinjaman yang akan dikembalikan.

“Itu dana pinjaman sementara, untuk urusan bisnis. Sama sekali tidak ada kaitannya dengan penerimaan CPNS,” jelasnya.

Ditanya terkait statusnya yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Pinrang, Lusi yang mengaku tengah berada di Kabupaten Selayar, mengatakan masih menunggu waktu untuk menyerahkan diri dan memberi keterangan kepada pihak kepolisian setempat.

“Saya masih mengumpulkan bukti-bukti, dan saya akan tuntut balik para pelapor. Kalau terdesak, saya terpaksa membongkar kecurangan CPNS yang sesungguhnya. Sekalian kita hancur-hancuran,” tandasnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: