Informasi CPNS Terupdate

Lahat Kekurangan Tenaga Teknis

Posted on: June 29, 2011

Kabupaten Lahat masih kekurangan tenaga teknis. Hal ini disebabkan dua tahun Pemkab Lahat tidak membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan hanya memprioritaskan tenaga honorer yang ada.

Namun, kurangnya kualitas yang dimiliki honorer yang akan diangkat menjadi CPNS membuat kurangnya perekrutan tenaga teknis. Sebab, umumnya mereka tidak memiliki skill untuk ditempatkan sebagai tenaga teknis. Lantaran honorer yang akan diangkat, kebanyakan berasal dari tenaga pendidik.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lahat Bhakti Riansyah melalui Kabid Pengadaan dan Pemberhentian Sunardi mengatakan, pihaknya sudah mengajukan 385 formasi CPNS yang dibutuhkan di Kabupaten Lahat untuk penerimaan CPNS tahun 2011 ini ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) pada 9 Maret 2011.

Dengan rincian, tenaga guru 128 orang, kesehatan 111 orang, dan teknis 143 orang. Kendati demikian, keputusan penerimaan formasi yang telah diusulkan ke Kemenpan RB tersebut juga nantinya diusulkan ke bupati sebagai pengambil keputusan final. “Pemkab Lahat masih mengkaji ada atau tidaknya penerimaan CPNS tahun 2011,” urainya.

Sekarang ini tercatat ada sekitar 452 orang tenaga honor yang telah diusulkan dalam kategori satu,yaitu anggaran biayanya yang menggunakan dana APBN dan APBD. Selain itu, tercatat sekitar 961 orang yang telah diusulkan dan masuk ke dalam kategori dua yang dananya non-APBN.

Sementara, Bupati Lahat Saipudin Aswari mengaku belum tahu apakah Lahat akan menerima CPNS dari jalur umum untuk 2011. Menurutnya, dia masih melakukan evaluasidan meminta masukan dari semua pihak.

2 Responses to "Lahat Kekurangan Tenaga Teknis"

bukan yo tenaga honorer gak ada skil tapi yang diangkat tu jangan die anak pejabat 2 penting bae padahal honor baru 2 hari,makmane pule nak ade pengalaman begawe tau ade skil,
sekian tks
mhn dbls…….

sbenarya smua mempunyai skill tapi bagaimna mau maju itu lahat kalw pemimpin nya saja tidak menghiraukan kesejahteraan gurunya dan kesejahteraan warga lahat

bila dilihat dari tahun ketahun hanya tahun ini lahat mengalami keteprosatn yang seknifikan dari segi pembagunan dan pasilitas kota yang kurang memadai

serta tenaga kepegawaian yang ada di DPR sana seharusnya bekerja dengan keahliannya masing2 jangan keahlian yang seharus diletakn dibidangnya malh di berikan pekerjaan yang bukan keahliannya
ya bagai mana mau maju itu kalw semuanya berantakan begitu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: