Informasi CPNS Terupdate

Guru Swasta Tuntut Jatah Jamsostek

Posted on: July 6, 2011

Para guru swasta meminta pemerintah memberikan jaminan sosial sebagai pengganti tidak adanya peningkatan status sebagai pegawai negeri sipil (PNS).

Ketua Dewan Penasihat Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGSI) Suparman mengatakan saat ini jumlah guru swasta di Indonesia mencapai 700.000 orang. Sejak dulu, para guru swasta ini tidak pernah dilindungi pemerintah karena tidak memiliki payung hukum yang jelas untuk mendapatkan status PNS.

Karena itu, ujarnya, jika pemerintah tidak memiliki keinginan menaikkan status mereka menjadi guru negara maka harus ada jaminan sosial bagi para guru ini. Jaminan tersebut meliputi jaminan kecelakaan kerja, kematian, hari tua, dan pelayanan kesehatan.

Suparman menjelaskan, dengan adanya jamsostek, para guru swasta tidak akan lagi menuntut status PNS. “Tidak hanya itu gaji yang mereka terima juga di bawah upah minimum provinsi (UMP) antara Rp150.000 hingga Rp700.000,” ungkap Suparman di Gedung Kemendiknas, Jakarta, kemarin.

Menteri Pendidikan Nasional Mohammad Nuh mengatakan, perlakuan antara sekolah negeri dan swasta memang mesti dibedakan, sebab sekolah swasta masih diperbolehkan untuk memungut dana dari anak didiknya.

1 Response to "Guru Swasta Tuntut Jatah Jamsostek"

lihat juga informasi lowongan terbaru dan terupdate di http://www.jobskita.wordpress.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: